Kamis, 22 September 2016

SOLOTRAVEL TO BANGKOK 3D2N Part 1

Heyyy ... Kali ini aku mau share pengalaman baru aku untuk pertama kali jalan jalan ke Bangkok sendirian disana. Aku pergi di tanggal 17 Juni 2016. Pada saat itu aku menggunakan Airline Thai Lion Air yang berangkat di jam 10 pagi. Berikut penjabaran solo traveling aku yaa...

Day 1
        Hari yang aku tunggu pun datang untuk pergi ke Bangkok , persiapan pun sudah lengkap dan tak ada yang tertinggal satupun. Pagi pagi sekitar jam 6 aku sudah berangkat dari rumah untuk menuju bandara di Tangerang menggunakan taxi. Bandara Soekarno Hatta, salah satu bandara tersibuk di dunia.

Setelah sampai di bandara aku turun di terminal 2D , dan langsung masuk untuk memastikan dimana nanti aku akan check-in. Aku pun menunggu hampir 2 jam untuk waktu check-in dan menuju ke imigrasi. Menunggu 1 jam untuk masuk ke dalam Gate nya.

Di Pesawat saya berbincang dengan orang yang baru dikenal dia kelahiran 94 , dia berasal dari Myanmar dan di Indonesia dia belajar di Semarang. Perjalanan menuju Bangkok menghabiskan waktu 3 jam 25 menit.

Tiba di Bandara International Don Mueang Bangkok
         Yeayyy...!! Akhirnya sampai juga , Setelah megantri untuk imigrasi dan mengambil bagasi sayapun langsung keluar bandara untuk pergi ke penginapan di daerah Khaosan Road. Aku sudah mendapatkan info dari teman ku yang tinggal di Bangkok. Untuk menuju Khaosan Road dari Don Mueang itu menggunakan Bus A2 menuju Victory Monument dan di lanjutkan naik Taxi.
         Aku pun keluar dari Bandara dan langsung menemukan Bus A2 sudah parkir didepan bandara, dan aku pun langsung naik tanpa ragu. karena di kaca bus terdapat tulisan Victory Monument beserta tulisan Thai yang sudah pasti aku ga ngerti apa bacanya.
          Setelah hampir 1 jam aku di bus kondektur perempuan tersebut ngomong " Victoli , Victoli" tadi nya saya agak bingung apa itu Victoli. Mungkin yang di maksud dengan si ibu itu Victory , jadi aku langsung turun saja hahaha.

Tadinya aku ingin langsung ingin naik taxi untuk ke hostel dan aku baru ingat kalau aku juga ingin membeli Sim Card disana dan ada 7 eleven di sana jadi aku sempatkan untuk membeli Sim Card yang aku beli itu True Move . Sudah sama paket internet 1.2GB, lumayan lah seharga 89Baht .
          Setelah selesai aku pun langsung mencari taxi untuk ke Khaosan Road, tapi aneh nya tidak ada yang mau ke sana , entah emang jauh atau mereka tidak tahu apa yang aku bicarakan. Akhirnya aku telphone teman yang bisa bahasa Thailand untuk berbicara dengan orang taxi nya dan temanku menyuruh untuk mencari taxi yang berwarna hijau kuning dan hp nya langsung aku kasih ke Driver taxi ber argo itu.Akhirnya aku bisa untuk ke khaosan road . dan di sepanjang jalan Macet is everywhere.

Pada akhirnya aku sampai di Lucky House di Khaosan Road, dan mendapatkan kamar di lantai 3 . Kamar nya cukup lah untuk sendiri . Sampai di hostel jam 6 sore tapi seperti jam 4 siang di Indonesia , masih terang banget. Istirahat sejenak dan langsung mandi di hostel.

Setelah semua nya beres aku pun langsung menuju khaosand road untuk makan malam , dan pilihan ku jatuh pada Pad Thai makanan khas thailand yang dibuat langsung disitu. Ada 4 macam mie jadi kita bisa milih sesuai dengan selera kita dan sambal nya juga kita yang ambil sendiri dan harganya 50Baht .

Setelah makan malam itu saya pun berkeliling unntuk melihat suasana Bangkok dimalam hari . Khaosand road penung dengan bule-bule yang mungkin sedang berlibur juga di Bangkok. Khaosand juga terkenal dengan Nightlife , banyak pub pub berjejer di sekitar jalan itu . Musik di setiap club terdengar sangat kencang disetiap jalan. Banyak juga bule-bule berjoget dengan asyiknya di pinggir jalan dengan menggemggam sebotol beer .

Hari ini ditutup dengan makan buah semangka yang sangat segar di malam hari, harga nya 20Baht.